Mormonisme adalah dusta  (Indonesian)

Halaman   Artikel Kristen   JW Artikel   LDS Seri   Katolik   SDA   Kontak   Donasi Halaman

 

Mormonisme adalah dusta / Joseph Smith penipuan / The LDS Church tidak benar

 

Kutipan dari LDS.org:

Joseph Smith Penggunaan Seer Stones

 

[Ensign Majalah] Ensign dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir adalah sebuah majalah berbahasa Inggris untuk orang dewasa.

 

 

[Ensign Magazine, Juli 1993]

 

Sebuah Perjanjian Berharga

 

 

Penatua Russell M. Nelson

 

Dari Kuorum Dua Belas Rasul

 


 

Russell M. Nelson

 

Diadaptasi dari alamat yang diberikan 25 Juni 1992 di sebuah seminar bagi para presiden misi baru, Misionaris Training Center, Provo, Utah.

 

Sebuah Perjanjian Berharga

...

 

Rincian dari metode ini ajaib dari penjabaran ini masih belum sepenuhnya diketahui. Namun kita memiliki wawasan yang berharga. David Whitmer menulis:

 

"Joseph Smith akan menempatkan batu pelihat menjadi topi, dan menempatkan wajahnya di topi, menariknya erat di sekitar wajahnya untuk mengecualikan cahaya; dan dalam kegelapan cahaya spiritual akan bersinar. Sepotong sesuatu yang menyerupai perkamen akan muncul, dan pada yang muncul tulisan. Satu karakter pada satu waktu akan muncul, dan di bawah itu adalah penafsiran dalam bahasa Inggris. Brother Joseph akan membacakan Inggris ke Oliver Cowdery, yang penulis utamanya, dan ketika itu ditulis dan diulang untuk Brother Joseph untuk melihat apakah itu benar, maka itu akan menghilang, dan karakter lain dengan interpretasi akan muncul. Dengan demikian Kitab Mormon diterjemahkan oleh karunia dan kuasa Allah, dan bukan oleh kekuatan manusia. "(David Whitmer, Sebuah Alamat untuk Semua Orang Percaya di dalam Kristus, Richmond, Mo .: np, 1887, hal. 12.)

...

 

 


 

 

[Ensign Magazine, Januari 2013]

 

Besar dan Marvelous Apakah Wahyu Allah

 

BY Gerrit DIRKMAAT

 

Departemen Sejarah Gereja

 


 

 


Joseph Smith Menerima Wahyu melalui Kekuatan Allah

Mereka yang percaya bahwa wahyu Joseph Smith berisi suara Tuhan berbicara kepada mereka juga menerima cara-cara yang ajaib di mana wahyu diterima. Beberapa wahyu Nabi Yusuf awal datang melalui cara yang sama dengan yang ia menerjemahkan Kitab Mormon dari piring emas. Pada kotak batu yang berisi lempengan-lempengan emas, Joseph menemukan apa Kitab Mormon Nabi disebut sebagai "penerjemah," atau "batu, yang akan bersinar dalam kegelapan kepada cahaya" (Alma 37: 23-24). Dia menggambarkan instrumen sebagai "kacamata" dan disebut menggunakan istilah Perjanjian Lama, Urim dan Tumim (lihat Keluaran 28:30).

Ia juga kadang-kadang diterapkan istilah untuk batu-batu lain yang ia miliki, yang disebut "pelihat batu" karena mereka dibantu dia dalam menerima wahyu sebagai seorang pelihat. Nabi menerima beberapa wahyu awal melalui penggunaan batu-batu pelihat. Misalnya, tak lama setelah Oliver Cowdery datang untuk melayani sebagai juru tulis Joseph Smith saat ia menerjemahkan piring, Oliver dan Joseph diperdebatkan arti suatu bagian Alkitab dan mencari jawaban melalui wahyu. Joseph menjelaskan: "Perbedaan pendapat timbul antara kami tentang rekening Rasul Yohanes ... apakah ia meninggal, atau apakah ia melanjutkan; kita saling sepakat untuk menyelesaikan dengan Urim dan Tumim. "Sebagai tanggapan, Joseph Smith menerima wahyu yang sekarang dikenal sebagai bagian dari 7 Ajaran dan Perjanjian, yang memberitahu mereka bahwa Yesus telah mengatakan kepada Rasul Yohanes," Engkau ter sampai Aku datang dalam kemuliaan-Ku "(A & P 7: 3).

Catatan menunjukkan bahwa segera setelah berdirinya Gereja pada tahun 1830, Nabi berhenti menggunakan batu pelihat sebagai sarana biasa menerima wahyu. Sebaliknya, ia mendiktekan wahyu setelah menanyakan Tuhan tanpa menggunakan alat eksternal.


...

 

 


 

 

[Ensign Magazine, September 1977]

 

"Dengan Hadiah dan Kuasa Allah"

BY RICHARD LLOYD ANDERSON

 

 


 

...

Orang yang paling mencerminkan Martin Harris mungkin Edward Stevenson, karena ia menghabiskan dua bulan hampir dengan Saksi setelah pergi ke Ohio untuk mengawalnya kembali ke Utah pada tahun 1870. Pada alat terjemahan Stevenson melaporkan, "Dia mengatakan bahwa Nabi memiliki sebuah batu pelihat, dimana ia memungkinkan untuk menerjemahkan serta dari Urim dan Tumim, dan untuk kenyamanan ia kemudian menggunakan batu pelihat." Setelah Martin Harris kehilangan bagian dari terjemahan yang dilakukan pada tahun 1828, Oliver Cowdery menjadi kepala juru tulis untuk Seluruh Kitab Mormon seperti yang sekarang dicetak.

Menjelang akhir ini pekerjaan baru 1829, David Whitmer pada kesempatan menyaksikan dan kemudian berbicara tentang batu pelihat.

...

 

 


 

 

[LDS.org diambil Juli 2014]

 

Kitab Mormon pada

 

 

 

Joseph Smith dan juru tulisnya menulis dari dua instrumen yang digunakan dalam menerjemahkan Kitab Mormon. Menurut saksi terjemahan, ketika Yusuf melihat ke dalam instrumen, kata-kata Kitab Suci muncul dalam bahasa Inggris. Satu instrumen, yang disebut dalam Kitab Mormon yang "penafsir," lebih dikenal dengan Orang-orang Suci Zaman Akhir hari ini sebagai "Urim dan Tumim." Yusuf menemukan penerjemah dimakamkan di bukit dengan piring. Mereka yang melihat penafsir menggambarkan mereka seperti sepasang jelas batu diikat dengan rim logam. Kitab Mormon disebut instrumen ini, bersama-sama dengan dada nya, sebagai perangkat "disimpan dan dipelihara oleh tangan Tuhan" dan "diturunkan dari generasi ke generasi, untuk tujuan bahasa menafsirkan."

 

Instrumen lain yang ditemukan Joseph Smith pada tahun-tahun ground sebelum ia mengambil piring emas, adalah batu oval kecil, atau "batu pelihat." Sebagai seorang pemuda pada 1820-an, Joseph Smith, seperti orang lain pada zamannya, menggunakan batu pelihat untuk mencari benda-benda yang hilang dan harta karun. Seperti Joseph semakin mengerti panggilan kenabiannya, ia mengetahui bahwa ia bisa menggunakan batu ini untuk tujuan yang lebih tinggi menerjemahkan tulisan suci.

 

...

 

 


 

 

[Ensign Magazine, Juni 1994]

 

Highlights dalam Kehidupan Nabi

 

 


 

 


Sebuah garis waktu dari beberapa peristiwa penting dalam kehidupan dan pelayanan Joseph Smith

...

 

20 Mar 1826: Mencoba dan dibebaskan atas tuduhan fantastis menjadi "orang kacau," South Bainbridge, Chenango County, New York. New York hukum didefinisikan orang tidak tertib seperti, antara lain, gelandangan atau pencari Nabi telah dituduh kedua "barang hilang.": Biaya pertama adalah palsu dan dibuat hanya untuk menimbulkan masalah, penggunaan Yusuf seorang pelihat batu untuk melihat hal-hal yang orang lain tidak bisa melihat dengan mata telanjang membawa tuduhan kedua. Mereka yang membawa tuduhan itu tampaknya khawatir bahwa Joseph mungkin menipu majikannya, Josiah Stowell, dari uang. Kesaksian Mr. Stowell jelas mengatakan hal ini tidak begitu dan bahwa ia percaya Joseph Smith. 2

 

 

Melihat bahwa di atas kutipan berisi referensi catatan akhir yang sesuai berikut:

 

 Gordon A. Madsen, "Joseph Smith 1826 Trial: Setting Hukum," Brigham Young University Studies, Musim Semi 1990, hal. 93.

 

Mari kita beralih ke pekerjaan Madsen untuk melihat apa yang ia menulis tentang kesaksian Stowell ini:

 

"Kesaksian penting, dalam pandangan saya, adalah bahwa Yosia Stowell. ... 'Bahwa ia positif tahu bahwa tahanan [Joseph Smith] tahu dan mengaku seni melihat mereka harta yang berharga melalui media kata batu.'" (Joseph Smith 1.826 Trial:. Setting Hukum, Studi BYU, p 105)

 

 

 

 


 

Catatan: Link berikut akan membawa Anda ke artikel dalam bahasa Inggris; Namun, ada Google translate tombol di bagian atas artikel yang dapat digunakan untuk menerjemahkan artikel ke dalam bahasa lain:

 

LDS (Mormon) Seri:

■  Kitab Mormon

■  Joseph Smith Penglihatan Pertama

■  Joseph Smith di Pengadilan

■  Mereka Pelat Emas Misterius

■  Kejatuhan Mormonisme

■  Kitab Musa Perubahan / Anakronisme

■  Perjanjian lain dari Yesus Kristus <(Doktrin Imamat membantah)

■  Apa yang harus dikatakan kepada orang Mormon di pintu

■  Mengkhotbahkan Injil-Ku - A Guide to Pelayanan Misionaris 

■  Malam Keluarga Pelajaran 1

■  Pesona - Magic dan Uang Menggali

 


 

Sub-Artikel di LDS (Mormon) Seri

 

1. Joseph Smith telah "mendapat piring?"
2. Joseph Smith Uang Menggali Akun: 

●  Joseph Smith Uang Menggali Akun (Halaman Utama)
●  Willard Chase Rekening Pelat Emas
●  Fayette Lapham Rekening Pelat Emas
●  Peter Ingersoll Akun Uang Smith Menggali Sejarah
●  The Amboy Journal <Pendarahan Ghost Akun
●  Wawancara Martin Harris di Tiffany bulanan 1859

3. Joseph Smith 1826 Kaca Mencari Percobaan Testimonies / Catatan: 

1826 Percobaan Kesaksian  (Halaman Utama)
AW Benton Akun
Bishop Tuttle Akun
WD Purple Akun
Baru Bukti dan New Kesulitan
Bill Kehakiman
LDS Akun
Articles of Agreement

4. Joseph Smith Akun Penglihatan Pertama: 

Pertama Vision Akun (Utama Page)
1823 Bedroom Visi / Mimpi Akun (delapan belas rekening dari tahun 1820-an-1840-an ...)
Bedroom akun visi - "versi resmi" (Ekstrak dari Sejarah Joseph Smith, Nabi)
Joseph Smith Penglihatan Pertama adalah laporan LDS diketahui
(1832) yang ditulis tangan rekening Joseph Smith dari Penglihatan Pertama

(1834-1835) pertama kali diterbitkan visi Joseph Smith (yang mengandung unsur dari 1838 LDS "Resmi" cerita Penglihatan Pertama)

(1842) Joseph Smith Sacred Grove Account - "Resmi LDS Pertama Vision Account" - juga ditemukan di Smith 1838 Sejarah 

5. Malaikat dan Pelat Emas

6. Cumorah Gua - Cameron J. Packer

7. Joseph Knight Perenungan Sejarah Mormon Awal

8. Kitab Mormon Percetakan Pengaturan dan Sejarah

9. The Trouble Dengan Martin Harris (rata-rata kutipan semangat tentang Martin Harris diambil sebagian besar dari LDS bahan sumber)

10. Pendahuluan - Richard Bushman

11. LDS Imamat Lie / Mitos