joseph_smith_penipuan  (Indonesian)

Halaman   Artikel Kristen   JW Artikel   LDS Seri   Katolik   SDA   Kontak   Donasi Halaman

 

Adalah Joseph Smith a Penipuan

Kaya Kelsey

Joseph Smith

 

Catatan: Diterjemahkan menggunakan Google Translator, silakan cek tanda kutip dengan versi bahasa Inggris untuk akurasi; juga, jika Anda akan peduli untuk membantu meningkatkan terjemahan, silakan e-mail globalevangelism@msn.com - perhatian Kaya Kelsey.

 

 

Pada tahun 1823 seorang pemuda bernama Joseph Smith mengklaim bahwa ia mengalami visi surgawi. Pada 1827, Smith mengklaim bahwa ia menggali catatan emas mantan penduduk Amerika; Kemudian, pada tahun 1830 ia mendirikan apa yang sekarang disebut Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir.  

 

Empat tahun setelah LDS (Mormon) Gereja [i] didirikan, pada tahun 1834, juru tulis Joseph Smith utama, Kitab Mormon saksi, dan Penatua Kedua Gereja Oliver Cowdery tahu hanya satu visi pertama yang Joseph Smith mengklaim bahwa ia mengalami; visi Joseph Smith mengatakan terjadi di kamar tidurnya. 

 

Itu 1823 visi dikatakan jawaban yang diberikan Tuhan kepada kerinduan yang sungguh-sungguh Joseph Smith untuk mengetahui:

 

"... Semua informasi penting, jika Agung yang memang ada ...?"  (Messenger dan Advokat, Kirtland, Ohio, Desember 1834, vol.1, p.78)    

 

Saat menulis sejarah di majalah Gereja pada kenaikan Gereja LDS, Oliver Cowdery menegaskan bahwa Joseph Smith tidak tahu apakah Tuhan ada sampai dia berdoa di kamar tidurnya pada,

 

"Malam, dari 21 September 1823" (Messenger dan Advokat, Kirtland, Ohio, Desember 1834, vol.1, p.78)

 

Kontras ini dengan cerita Sacred Grove Pertama Vision resmi yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1840-an dan apa yang Mormon rata diajarkan dan percaya pada hari ini. Cerita visi memiliki Joseph Smith memiliki kunjungan ilahi tiga tahun sebelumnya pada tahun 1820. Namun, mengapa Joseph Smith ingin tahu

 

"... Jika Agung yang memang ada?"

 

pada tahun 1823, jika ia telah dikunjungi oleh Allah pada tahun 1820? Jelas ada sesuatu yang serius salah! Rupanya Joseph Smith tidak menyimpan cerita lurus nya.

 

Apa Kebenaran? 

 

Resmi 1820 Cerita Hutan Kudus Pertama Vision saat ini tidak diketahui pada tahun 1834.

 

Mengapa? (lihat dokumentasi)

 

Mungkin karena baik itu tidak pernah terjadi; atau, Joseph Smith tidak mengatakan banyak orang tentang hal itu, termasuk tangan kanannya Oliver Cowdery? (lihat dokumentasi)

 

Pada kenyataannya: Pada 1820 di seluruh tahun 1830-an satu-satunya orang pertama cerita visi menyadari adalah visi 1823 kamar tidur Smith. (lihat dokumentasi)

 

Namun, ada banyak lagi yang salah dengan gambar cat Gereja LDS Joseph Smith dari sekedar inkonsistensi dalam rekening visi pertamanya - nyata Joseph Smith hampir menyerupai orang Mormon menyanyikan pujian dalam Gereja saat ini:

 

Pujian kepadaMan
kepada orang yang tinggal dengan Yehuwa!
Diurapi bahwa Nabi dan Maha Melihat.
Blessed untuk membuka kelegaan terakhir,
Kings akan memuji dia, dan negara-negara memuja.

Paduan Suara
Salam kepada Nabi, naik ke surga!
Pengkhianat dan tiran sekarang . melawan dia sia-sia
Bergaul dengan Tuhan, ia dapat merencanakan untuk saudara-saudaranya,
Death tidak bisa menaklukkan pahlawan lagi.

 

Klaim asli Joseph Smith untuk ketenaran adalah bahwa ia bisa melihat harta karun dengan melihat ke dalam batu pelihat. (lihat dokumentasi)  

 

Kitab Mormon saksi Martin Harris berbicara sangat keahlian Smith dengan batu:

 

"Piring ini ditemukan pada titik utara bukit dua mil sebelah utara desa Manchester. Yusuf memiliki batu yang digali dari sumur Mason Chase, dua puluh empat meter dari permukaan. Dalam batu ini ia bisa melihat banyak hal untuk pengetahuan tertentu saya. Itu berarti batu ini ia pertama kali menemukan piring ini." (Joel Tiffany, Wawancara dengan Martin Harris, Tiffany Bulanan 1859, New York, p.163)

 

Para penipu hari Smith juga mengklaim mereka bisa melihat hal-hal sambil menatap ke batu pelihat, seperti penyihir melihat ke bola kristal. Gereja Mormon memiliki jawaban untuk sejarah canggung ini - tidak seperti penipu hari Smith, Joseph Smith benar-benar bisa melihat hal-hal dalam batu. (lihat dokumentasi)

 

LDS pengacara Gordon A. Madsen menggunakan pertahanan ini dalam pekerjaan Studi BYU-nya:

 

"... Dia [Yosia Stowell] tegas membantah bahwa ia telah ditipu atau ditipu, sebaliknya ia positif tahu terdakwa [Joseph Smith] bisa melihat keberadaan benda-benda di bawah tanah ..." (Joseph Smith 1826 Trial: Hukum jual, Studi BYU, hal. 105) 

 

Berapa banyak Orang Suci Zaman Akhir telah meluangkan waktu untuk mempelajari sejarah Gereja mereka sendiri? Jika mereka melakukannya, mereka mungkin juga menemukan bahwa versi awal dari cerita pelat emas terdengar seperti kisah-kisah awal Amerika folk-sihir. (lihat dokumentasi)

 

Sebagai contoh, berbicara tentang Joseph Smith akan mendapatkan piring emas, ibunya Lucy menjelaskan:

 

"Di saat kegembiraan, Yusuf diatasi dengan kuasa kegelapan, dan lupa perintah yang diletakkan kepadanya. Setelah beberapa percakapan lebih lanjut dengan malaikat pada kesempatan ini, Yusuf diizinkan untuk menaikkan batu lagi, ketika ia melihat piring seperti yang ia lakukan sebelumnya. Dia segera mengulurkan tangannya untuk membawa mereka, tapi bukannya mendapatkan mereka, karena ia diantisipasi, ia melemparkan kembali di tanah dengan kekerasan besar. Ketika ia kembali, malaikat itu pergi, dan dia bangkit dan kembali ke rumah untuk menangis kesedihan dan kekecewaan. "(Lucy Smith, Biographical Sketches, p. 347)

 

Willard Chase dibuktikan akun Lucy:

 

"... Dia [Joseph Smith] lagi membungkuk dan berusaha untuk mengambil buku itu, ketika roh memukulnya lagi, dan menjatuhkannya tiga atau empat batang, dan menyakitinya prodigiously. Setelah sembuh dari ketakutan, ia bertanya mengapa dia bisa tidak mendapatkan piring, yang semangat membuat balasan, karena Anda tidak mendengarkan perintah Anda Dia kemudian bertanya ketika ia bisa memiliki mereka, dan dijawab demikian: datang satu tahun dari hari ini, dan membawa dengan Anda saudara tertua, dan. Anda akan memiliki mereka." (Mormonisme, p. 242)

 

Dan, berapa banyak umat beriman telah menempatkan terjemahan Joseph Smith dari Alkitab untuk menguji?

 

Hilang Nubuat Tentang Joseph Smith Ditemukan?

 

Membayangkan Musa dari ketenaran Perjanjian Lama, menulis pengantar Genesis, (Musa One) hanya untuk memiliki ahli-ahli Taurat tidak jujur ​​menghapus pekerjaan yang dari kanon Alkitab. Membayangkan ahli Taurat korup juga akan melalui bab-bab selanjutnya Kejadian dan menghapus ribuan kata lain yang telah menulis Musa. Kemudian, membayangkan Tuhan membangkitkan seorang pelihat pada akhir-hari; yang, di bawah ilham ilahi, dipulihkan kata Musa kalah kemurnian kuno mereka:

 

"Dan pelihat itu akan saya memberkati, dan mereka yang berusaha untuk menghancurkannya akan tersipu-sipu; untuk janji ini saya berikan kepadamu; sebab Aku akan mengingat Anda dari generasi ke generasi; dan namanya akan disebut Yusuf, dan itu akan menurut nama ayahnya; dan ia akan menjadi seperti kepadamu; [Musa] untuk hal yang Tuhan akan mendatangkan dengan tangan-Nya akan membawa umat-Ku dan diselamatkan." (Kejadian 50:33)

 

Dari semua kitab suci di dunia, hanya Terjemahan Joseph Smith mengandung nubuat ini; versi konvensional berakhir pada Kejadian 50:26. The JST mengandung tambahan dua belas ayat berakhir di Kejadian 50:38. The "pelihat" yang disebutkan dalam teks mengacu Joseph Smith. Nama ayahnya juga Yusuf; dan, ada rincian lain dalam nubuatan ini yang sesuai dengan seharusnya hilang nubuat lain tentang Smith:

 

"Dan dalam satu hari ketika anak-anak manusia akan menganggap kata-kata saya sebagai sia-sia dan mengambil banyak dari mereka dari buku yang engkau tulis, lihatlah, aku akan membangkitkan lain seperti engkau; dan mereka akan memiliki lagi di antara anak-anak manusia-di antara sebanyak yang akan percaya. "(Musa 1:41)

 

Allah seharusnya berbicara kepada Musa tentang buku Musa akan menulis, dan bagaimana pria akan mengambil banyak kata darinya; namun Allah akan membangkitkan lain seperti Musa dan kata-kata yang hilang harus

 

"Telah kembali."

 

Ketika Joseph Smith mengucapkan kata-kata Musa hilang untuk juru tulisnya, dan kemudian menyadari bahwa ia adalah orang yang sangat dibicarakan dalam ramalan, ini mungkin salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah agama! Atau, mungkin itu adalah botak menghadapi kebohongan proporsi megah?  (Lihat dokumentasi)

 

Satu hal yang pasti:

 

Anggota Gereja LDS (Mormon) terus nabi mereka pendiri dalam hal tinggi:

 

"Joseph Smith, Nabi dan Pelihat Tuhan, telah melakukan lebih selain Yesus saja, untuk keselamatan manusia di dunia ini, dibandingkan laki-laki lain yang pernah hidup di dalamnya." (Ajaran dan Perjanjian 135: 3)

 

Namun, apakah mereka memiliki ide yang nyata Joseph Smith adalah? (Lihat dokumentasi)

 

Dan, jika mereka meluangkan waktu mempelajari lebih lanjut tentang nabi pendiri mereka, akan mereka masih menyanyikan pujian kepada orang itu?

 

 

Bagian II: Joseph Smith - The Great Pretender

 

 


 

Catatan: Link berikut akan membawa Anda ke artikel dalam bahasa Inggris; Namun, ada Google translate tombol di bagian atas artikel yang dapat digunakan untuk menerjemahkan artikel ke dalam bahasa lain:

 

LDS (Mormon) Seri:

 

Kitab Mormon

Joseph Smith Penglihatan Pertama
Joseph Smith di Pengadilan
Mereka Pelat Emas Misterius
The Fall of Mormonisme
Kitab Musa Perubahan / Anakronisme
Satu Kesaksian Yesus Kristus
Apa yang harus dikatakan kepada orang Mormon di pintu
Mengkhotbahkan Injil-Ku - Sebuah Panduan untuk Pelayanan Misionaris
Malam Keluarga Pelajaran 1
■  Pesona - Magic dan Uang Menggali

Sub-Artikel dalam LDS (Mormon) Seri

1. Joseph Smith telah "mendapat piring?"

2. Joseph Smith Uang Menggali Account: 

●  Joseph Smith Uang Menggali Account (Halaman Utama)
Willard Chase Rekening Pelat Emas
Fayette Lapham Rekening Pelat Emas
Peter Ingersoll Rekening Uang Smith Menggali Sejarah
●  The Amboy Journal <Pendarahan Ghost Akun
●  Wawancara dengan Martin Harris di Tiffany bulanan 1859

 

3. Joseph Smith 1826 Kaca Mencari Percobaan Testimonies / Catatan:

1826 Percobaan Kesaksian  (Halaman Utama)
AW Benton Akun
Uskup Tuttle Akun
WD Purple Akun
New Bukti dan New Kesulitan
Bill of Justice
LDS Account
Anggaran Perjanjian

 

4. Joseph Smith Account Penglihatan Pertama: 

●  Pertama Vision Account (Halaman Utama)
1823 Bedroom Visi / Mimpi Account (delapan belas rekening dari tahun 1820-an-1840-an ...)
Tidur akun visi - "versi resmi" (Ekstrak dari Sejarah Joseph Smith, Nabi)
Joseph Smith Penglihatan Pertama adalah pernyataan LDS diketahui
(1832) yang ditulis tangan akun Joseph Smith dari Penglihatan Pertama

(1834-1835) pertama kali diterbitkan visi Joseph Smith (yang mengandung unsur dari 1838 LDS "Resmi" cerita Penglihatan Pertama)

(1842) Joseph Smith Suci Grove Account - "Resmi LDS Pertama Vision Account" - juga ditemukan di Smith 1838 Sejarah 

 

5. Malaikat dan Pelat Emas
6. Cumorah Gua - Cameron J. Packer
7. Joseph Knight Perenungan Sejarah Mormon Awal
8. Kitab Mormon Percetakan Pengaturan dan Sejarah
9. The Trouble Dengan Martin Harris (rata-rata kutipan semangat tentang Martin Harris diambil sebagian besar dari LDS bahan sumber)
10. Pendahuluan - Richard Bushman 

 

Artikel Internasional:

11. Mormonisme adalah dusta / Joseph Smith penipuan / The LDS Gereja tidak benar

12. LDS Imamat Lie / Mitos - kisah Yohanes Pembaptis mengunjungi Joseph Smith dan Oliver Cowdery 

13. Versi Awal Mengganggu dari Cerita Pelat Emas

14. Joseph Smith Lied

15. Joseph Smith - The Great Pretender

 

 



 

[I] "Gereja mengajarkan bahwa itu adalah kelanjutan dari Gereja Kristus yang didirikan pada tahun 1830 oleh Joseph Smith. Gereja asli ini mengalami beberapa perubahan nama selama tahun 1830-an, yang disebut Gereja Yesus Kristus, Gereja Allah, dan kemudian pada tahun 1834, nama resmi berubah menjadi Gereja Latter Day Saints. "(Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir, Wikipedia)

 

 

joseph smith, con-man, penipu, con man, penipuan, berbohong, pembohong, kebohongan, kebohongan