joseph_smith_nabi_palsu (Indonesian)

Halaman   Artikel Kristen   JW Artikel   LDS Seri   Katolik   SDA   Kontak   Donasi Halaman

 

Joseph Smith - Nabi Palsu

Kaya Kelsey

Joseph Smith

 

 Catatan: Diterjemahkan menggunakan Google Translator, silakan cek tanda kutip dengan versi bahasa Inggris untuk akurasi; juga, jika Anda akan peduli untuk membantu meningkatkan terjemahan, silakan e-mail globalevangelism@msn.com - perhatian Kaya Kelsey.

 

 

Dalam studi singkat ini kita melihat ke dalam beberapa wahyu yang pendiri Mormonisme, Joseph Smith, mengklaim ia terima dari Tuhan. Kami mendokumentasikan metode yang Joseph Smith digunakan untuk menerima banyak wahyu awal. Dan, kita mempertimbangkan pertanyaan:

 

"Siapa yang benar-benar berbicara: Tuhan, atau, Joseph Smith?"

 

Berikut adalah contoh dari wahyu awal:

 

"Apa yang saya Tuhan telah berbicara, saya telah berbicara, dan Aku tidak akan memaafkan diriku sendiri, dan meskipun langit dan bumi berlalu, kata-kata saya tidak akan berlalu, tetapi semuanya akan digenapi, apakah melalui suara-Ku sendiri atau dengan suara dari hamba-Ku, itu adalah sama." (A & P 01:38)

 

Orang mungkin bertanya-tanya apakah Tuhan-lah yang berbicara, setelah semua kata-kata,

 

"... Dan Aku tidak akan memaafkan diriku sendiri ..."

 

terdengar seperti sesuatu Joseph Smith mungkin mengatakan.

 

Hal lain untuk mempertimbangkan adalah bagaimana Joseph Smith menerima wahyu ini: ia diduga melihat apa yang dia berbicara sambil melihat batu pelihat, seperti yang didokumentasikan di Gereja LDS Ensign Majalah:

 

[Ensign Magazine, Januari 2013]


Besar dan Marvelous Apakah Wahyu Allah

 

BY Gerrit DIRKMAAT

 

Departemen Sejarah Gereja

 

Joseph Smith Menerima Wahyu melalui Kuasa Allah

 

Mereka yang percaya bahwa wahyu Joseph Smith mengandung suara Tuhan berbicara kepada mereka juga menerima cara-cara ajaib di mana wahyu diterima. Beberapa wahyu Nabi Yusuf awal datang melalui cara yang sama dengan yang ia menerjemahkan Kitab Mormon dari piring emas. Pada kotak batu yang berisi piring emas, Joseph menemukan apa Kitab Mormon nabi disebut sebagai "juru," atau "batu, yang akan bersinar dalam kegelapan kepada terang" (Alma 37: 23-24). Dia menggambarkan instrumen sebagai "kacamata" dan disebut menggunakan istilah Perjanjian Lama, Urim dan Tumim (lihat Keluaran 28:30).

 

Dia juga kadang-kadang digunakan istilah batu lain yang dimilikinya, yang disebut "batu pelihat" karena mereka dibantu dia dalam menerima wahyu sebagai seorang pelihat. Nabi menerima wahyu beberapa dini melalui penggunaan batu pelihat tersebut. Misalnya, tak lama setelah Oliver Cowdery datang untuk melayani sebagai juru tulis bagi Joseph Smith saat ia menerjemahkan piring, Oliver dan Joseph diperdebatkan makna suatu bagian Alkitab dan mencari jawaban melalui wahyu. Joseph menjelaskan: "Perbedaan pendapat timbul antara kami tentang rekening Rasul Yohanes ... apakah ia meninggal, atau apakah ia melanjutkan; kita saling sepakat untuk menyelesaikan dengan Urim dan Tumim. "Sebagai tanggapan, Joseph Smith menerima wahyu yang sekarang dikenal sebagai bagian dari 7 Ajaran dan Perjanjian, yang memberitahu mereka bahwa Yesus telah mengatakan kepada Rasul Yohanes," Engkau ter sampai saya datang dalam kemuliaan-Ku "

 

Catatan menunjukkan bahwa segera setelah berdirinya Gereja pada tahun 1830, Nabi berhenti menggunakan batu pelihat sebagai sarana biasa menerima wahyu. Sebaliknya, ia mendiktekan wahyu setelah menanyakan Tuhan tanpa menggunakan alat eksternal.

(Lihat tambahan LDS kutipan batu pelihat)

 

Berikut ini adalah contoh lain dari Joseph Smith menerima wahyu dari Tuhan:

 

"Saudara Hyrum mengatakan telah menyarankan kepadanya bahwa beberapa saudara mungkin pergi ke Toronto, Kanada, dan menjual hak cipta dari Kitab Mormon untuk uang yang cukup: dan ia membujuk Yusuf untuk menanyakan Tuhan tentang hal itu Yusuf disimpulkan. .. Dia melakukannya belum menyerah batu Yusuf melihat ke dalam topi di mana ia ditempatkan batu, dan menerima wahyu ... " (Sebuah Alamat Untuk Semua orang percaya dalam Kristus - David Whitmer, Bab 4)

 

Beberapa contoh wahyu yang dapat dianggap sebagai porsi diri:

 

"Dan biarlah hamba-Ku Martin Harris mencurahkan uangnya untuk Pencanangannya dari kata-kata saya, menurut seperti hamba-Ku Joseph Smith, Jun., Akan langsung." (A & P 104: 26)

 

"Sesungguhnya, demikianlah firman Tuhan kepadamu, hamba-Ku Joseph Smith, saya juga senang dengan penawaran Anda dan ucapan terima kasih, yang telah Anda buat, karena sampai akhir ini telah Aku telah meninggikan engkau, bahwa aku mungkin menunjukkan sebagainya kebijaksanaan saya melalui lemah hal bumi." (A & P 124: 1)

 

Sekarang, wahyu berikutnya dicatat:

 

". Tuhan berbicara kepada Joseph Smith, Jun, mengatakan: Dengarkanlah kepada-Ku, firman Tuhan Allahmu, yang ditahbiskan kepada imamat tinggi gereja saya, yang telah berkumpul bersama-sama dirimu;" (A & P 78: 1)

 

karena, Kitab Mormon saksi David Whitmer menulis sebuah karya berjudul, Sebuah Alamat Untuk Semua orang percaya di dalam Kristus, di mana ia memaparkan kasus melawan memiliki kantor imamat tinggi di Gereja LDS:

 

"Sekarang Saudara-saudara, melihat mereka tidak memiliki imam besar di gereja Kristus tua, dan tidak ada di gereja Kristus pada hari-hari terakhir sampai hampir dua tahun setelah awal - ketika para pemimpin mulai melayang ke dalam kesalahan, mengingat fakta wahyu yang sedang berubah dua tahun setelah itu diberikan untuk memasukkan imam besar;? mengambil hal-hal ini menjadi pertimbangan, bagaimana mungkin ada orang yang dapat mengatakan bahwa kantor Imam harus dalam gereja Kristus-hari saya dapat menjelaskan untuk itu hanya dengan alasan kebutaan rohani Anda. Hal ini sangat polos dan jelas bahwa salah satu harus melihat dan memahaminya. Saudara-saudara, kebutaan Anda harus kebutaan total. Semoga Tuhan mengampuni Anda adalah doa saya. Dalam tidak ada Tempat di firman Allah yang dikatakan bahwa Penatua adalah setelah urutan Melkisedek, atau setelah urutan Melkisedek Imamat. Sebuah Penatua adalah setelah urutan Kristus. Ini soal 'imamat,' sejak zaman Sydney Rigdon , telah menjadi hobi yang besar dan batu sandungan dari Latter Day Saints. " (Sebuah Alamat Untuk Semua Orang Percaya Dalam Kristus, David Whitmer, hal. 64)

 

(Lihat juga LDS Imamat Lie / Mitos)

 

Intinya: lakukan,

 

 "Tuhan, Allahmu,"

 

berbicara melalui Joseph Smith, benar-benar mengatakan:

 

"... Saya telah ditunjuk bagi hamba-Ku Joseph untuk memegang kekuasaan ini pada hari-hari terakhir, dan tidak pernah ada tapi satu di bumi pada waktu pada siapa kekuatan ini dan kunci-kunci imamat ini diberikan ..." (A & C 132: 7)

 

Atau, apakah itu hanya Joseph Smith berpura-pura berbicara sebagai juru bicara Allah? [I] 

 

Jika masih ada keraguan tersisa bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan Joseph Smith bertindak sebagai juru bicara Allah, mungkin wahyu berikut akan menghapusnya?  

 

 

Ajaran dan Perjanjian
BAGIAN 5

 

1 Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, bahwa hamba-Ku Martin Harris telah diinginkan saksi di tangan saya, bahwa Anda, hamba-Ku Joseph Smith, Jun., Telah mendapat piring yang Anda telah bersaksi dan ditanggung record yang telah Anda terima dari aku, 2 Dan sekarang, lihatlah, ini harus Anda katakan kepadanya-orang yang berbicara kepada Anda, mengatakan kepadamu: Aku, Tuhan, adalah Allah, dan telah memberikan hal-hal ini kepadamu, hamba-Ku Joseph Smith, Jun, dan. telah memerintahkan Anda bahwa Anda harus berdiri sebagai saksi dari hal-hal ini;

...

25 Kemudian ia berkata kepada orang-orang dari generasi ini. Sesungguhnya, Aku telah melihat hal-hal yang telah Tuhan ditunjukkan kepada Joseph Smith, Jun, dan aku tahu dengan pasti bahwa mereka benar, karena aku telah melihat mereka, karena mereka telah ditunjukkan kepada saya oleh kuasa Allah, bukan dari manusia 26 Dan Aku, TUHAN memerintahkan dia, hamba-Ku Martin Harris, bahwa ia akan mengatakan tidak lebih kepada mereka tentang hal-hal ini, kecuali ia akan berkata:. Saya telah melihat mereka , dan mereka telah menunjukkan kepada saya oleh kuasa Allah; dan ini adalah kata-kata yang ia akan berkata. 27 Tetapi jika dia menyangkal hal ini ia akan melanggar perjanjian yang ia telah berjanji sebelum dengan saya, dan lihatlah, dia dihukum.

 

Perhatikan bagaimana dalam ayat 1 berbunyi:

 

Ajaran dan Perjanjian
BAGIAN 5

 

1 ... hamba-Ku Joseph Smith, Jun., Telah mendapat piring ...

 

Tapi, kemudian lebih bawah ada tertulis:

 

Ajaran dan Perjanjian
BAGIAN 5

 

25 Kemudian ia berkata kepada orang-orang dari generasi ini. Sesungguhnya, Aku telah melihat hal-hal yang telah Tuhan ditunjukkan kepada Joseph Smith, Jun, dan aku tahu dengan pasti bahwa mereka benar, karena aku telah melihat mereka, karena mereka telah ditunjukkan kepada saya oleh kuasa Allah, bukan dari manusia.

 

Jika Yusuf memiliki piring di tangannya; kemudian, mengapa mereka akan ditampilkan pada Tiga Saksi oleh kuasa Allah? "

 

Mari kita membaca ayat 27 sekali lagi:

 

Ajaran dan Perjanjian
BAGIAN 5

 

27 Tetapi jika dia menyangkal hal ini ia akan melanggar perjanjian yang ia telah berjanji sebelum dengan saya, dan lihatlah, dia dihukum.

 

Di sini, seharusnya Yesus Kristus mengancam Martin Harris dengan hukuman jika dia tidak mengatakan ia melihat piring emas.

 

Mengapa?

 

Martin Harris ingin melihat piring emas dengan segenap hatinya; ia telah meminta Joseph Smith untuk melihat piring saat menjabat sebagai juru tulisnya, lagi dan lagi; dan, dia ingin memberitahu dunia tentang mereka!

 

Harris terobsesi dengan pelat emas; ia bahkan memiliki jatuh keluar dengan Joseph Smith atas tidak diizinkan untuk melihat mereka; Kemudian, ia kembali ke sisi Yusuf masih berharap untuk melihat piring.

 

Perintah Ilahi ini seharusnya sangat dipertanyakan karena itu seharusnya meyakinkan Martin Harris bahwa Joseph Smith memiliki,

 

"Mendapat piring,"

 

Namun, kisah malaikat yang turun dari langit dengan piring di tangan, jelas menunjukkan bahwa Smith tidak memiliki kepemilikan piring pada waktu itu; konon, malaikat itu. <(lihat dokumentasi)

 

Apakah itu Tuhan yang tidak bisa menjaga Kisahnya lurus; atau, apakah itu Joseph Smith?

 

 

Bagian I: Apakah Joseph Smith a / Con-man Penipuan?

 

 


 

Catatan: Link berikut akan membawa Anda ke artikel dalam bahasa Inggris; Namun, ada Google translate tombol di bagian atas artikel yang dapat digunakan untuk menerjemahkan artikel ke dalam bahasa lain:

 

LDS (Mormon) Seri:

 

Kitab Mormon

Joseph Smith Penglihatan Pertama
Joseph Smith di Pengadilan
Mereka Pelat Emas Misterius
The Fall of Mormonisme
Kitab Musa Perubahan / Anakronisme
Satu Kesaksian Yesus Kristus
Apa yang harus dikatakan kepada orang Mormon di pintu
Mengkhotbahkan Injil-Ku - Sebuah Panduan untuk Pelayanan Misionaris
Malam Keluarga Pelajaran 1
■  Pesona - Magic dan Uang Menggali

Sub-Artikel dalam LDS (Mormon) Seri

1. Joseph Smith telah "mendapat piring?"

2. Joseph Smith Uang Menggali Account: 

●  Joseph Smith Uang Menggali Account (Halaman Utama)
Willard Chase Rekening Pelat Emas
Fayette Lapham Rekening Pelat Emas
Peter Ingersoll Rekening Uang Smith Menggali Sejarah
●  The Amboy Journal <Pendarahan Ghost Akun
●  Wawancara dengan Martin Harris di Tiffany bulanan 1859

 

3. Joseph Smith 1826 Kaca Mencari Percobaan Testimonies / Catatan:

1826 Percobaan Kesaksian  (Halaman Utama)
AW Benton Akun
Uskup Tuttle Akun
WD Purple Akun
New Bukti dan New Kesulitan
Bill of Justice
LDS Account
Anggaran Perjanjian

 

4. Joseph Smith Account Penglihatan Pertama: 

●  Pertama Vision Account (Halaman Utama)
1823 Bedroom Visi / Mimpi Account (delapan belas rekening dari tahun 1820-an-1840-an ...)
Tidur akun visi - "versi resmi" (Ekstrak dari Sejarah Joseph Smith, Nabi)
Joseph Smith Penglihatan Pertama adalah pernyataan LDS diketahui
(1832) yang ditulis tangan akun Joseph Smith dari Penglihatan Pertama

(1834-1835) pertama kali diterbitkan visi Joseph Smith (yang mengandung unsur dari 1838 LDS "Resmi" cerita Penglihatan Pertama)

(1842) Joseph Smith Suci Grove Account - "Resmi LDS Pertama Vision Account" - juga ditemukan di Smith 1838 Sejarah 

 

5. Malaikat dan Pelat Emas
6. Cumorah Gua - Cameron J. Packer
7. Joseph Knight Perenungan Sejarah Mormon Awal
8. Kitab Mormon Percetakan Pengaturan dan Sejarah
9. The Trouble Dengan Martin Harris (rata-rata kutipan semangat tentang Martin Harris diambil sebagian besar dari LDS bahan sumber)
10. Pendahuluan - Richard Bushman 

 

Artikel Internasional:

11. Mormonisme adalah dusta / Joseph Smith penipuan / The LDS Gereja tidak benar

12. LDS Imamat Lie / Mitos - kisah Yohanes Pembaptis mengunjungi Joseph Smith dan Oliver Cowdery 

13. Versi Awal Mengganggu dari Cerita Pelat Emas

14.  Joseph Smith Lied

15. Apakah Joseph Smith Penipuan?

 

 



[I] "Oleh karena itu, berarti gereja, kamu harus mengindahkan segala perkataannya dan perintah-perintah yang akan diberikannya kepadamu sewaktu dia menerimanya, dalam segala kekudusan di hadapan-Ku. Karena perkataannya akan kamu terima, seolah-olah dari saya sendiri mulut, dalam segala kesabaran dan iman." (A & P 21: 4-5) 

 

 

joseph smith, mormon, d & c, doktrin & perjanjian, gereja LDS