Joseph_Smith_Lied  (Indonesian)

Halaman   Artikel Kristen   JW Artikel   LDS Seri   Katolik   SDA   Kontak   Donasi Halaman

Joseph Smith Lied

Ketika ia mengatakan ia hanya memiliki satu istri.

Joseph Smith

 

 

Catatan: Diterjemahkan menggunakan Google Translator, silakan cek tanda kutip dengan versi bahasa Inggris untuk akurasi; juga, jika Anda akan peduli untuk membantu meningkatkan terjemahan, silakan e-mail globalevangelism@msn.com - perhatian Kaya Kelsey.

 

 

Pada 10 November 2014 headline di New York Times terbilang:

Ini Resmi: Mormon Pendiri Harus Sampai 40 Istri

 

Pembukaan kata-kata dalam artikel New York Times menyatakan:

"Para pemimpin Mormon telah mengakui untuk pertama kalinya bahwa pendiri gereja dan nabi, Joseph Smith, digambarkan dalam bahan gereja sebagai mitra setia kepada pasangan tercinta Emma, ​​mengambil sebanyak 40 istri, beberapa sudah menikah dan berumur satu hanya 14 tahun. " (NY Times artikel, 10 November 2014)

Kontras ini dengan kata-kata Joseph Smith:

"Sejauh gereja ini Kristus telah dicela dengan kejahatan percabulan dan poligami, kami menyatakan bahwa kami percaya, jika satu orang memiliki satu istri, dan seorang wanita tapi satu suami ... Semoga doktrin-doktrin ini diajarkan oleh semua yang ada di kementerian, bahwa orang-orang mungkin tahu iman kita menghormati mereka, dan juga untuk memperbaiki pikiran publik sehubungan dengan gereja. " (Millennial Star, Januari, 1844, Vol. 4, No. 9, halaman 144)

Joseph Smith melanjutkan dengan mengatakan:

"Apa hal itu adalah bagi seorang pria untuk dituduh melakukan perzinahan, dan memiliki tujuh istri, ketika saya hanya bisa menemukan satu. Aku adalah orang yang sama, dan tulus seperti aku berumur empat belas tahun yang lalu." (Sejarah Gereja 6, Mei 1844, hlm. 411)

Seratus tujuh puluh tahun kemudian, LDS (Mormon) Church tak terpikirkan: mereka disebut nabi pendirian mereka pembohong.

Mengapa?

Dalam artikel New York Times, Gereja LDS sejarawan Penatua Steven E. Salju, menjelaskan:

"Ada begitu banyak di luar sana di Internet yang kita merasa kita berutang anggota kami tempat yang aman di mana mereka bisa pergi untuk mendapatkan terpercaya, yang meningkatkan iman informasi yang benar tentang beberapa aspek-aspek yang lebih sulit dari sejarah kita." (NY Times Artikel, 10 November 2014)

Penatua Salju melanjutkan dengan mengatakan:

"Kita harus jujur, dan kita perlu memahami sejarah kita." (NY Times artikel, 10 November 2014)

Jelas, saat ini LDS (Mormon) Gereja menghadapi krisis besar; karena, dengan orang-orang di Internet kebenaran akan diketahui.

Berikut adalah contoh:

"Ini adalah sebuah fakta, begitu terkenal, bahwa Dua Belas dan pengikutnya telah berusaha untuk membawa bisnis ini istri spiritual secara rahasia ... dan telah pergi ke panjang yang paling memalukan dan putus asa, untuk menjaga dari publik ... saya bisa membawa fakta yang dapat didirikan di setiap pengadilan keadilan, dalam kaitannya dengan kekejian keji dilakukan di bawah pakaian agama yang akan membuat manusia memerah. " (Sidney Rigdon, Presidensi Penasihat, Messenger and Advocate, Oktober, 1844, Vol. 1, No. 1)

 

Mengenai hal ini, Richard Bushman, yang merupakan LDS penulis / pembicara terkenal, mengatakan:

"Semakin guru dan pemimpin gereja di semua tingkatan didekati oleh Orang Suci Zaman Akhir yang telah kehilangan kepercayaan pada Joseph Smith dan peristiwa ajaib dasar sejarah gereja. Mereka meragukan Penglihatan Pertama, Kitab Mormon, banyak wahyu Yusuf, dan banyak selain. Mereka jatuh ke dalam keraguan setelah di Internet dan menemukan informasi mengejutkan tentang Joseph Smith berdasarkan dokumen dan fakta-fakta yang mereka belum pernah dengar sebelumnya. Sejumlah mengejutkan tidak tahu tentang istri jamak Joseph Smith. ... Ketika mereka menemukan informasi ini dalam sebuah buku kritis atau membacanya di salah satu situs internet yang kritis tak terhitung banyaknya, mereka merasa seolah-olah mereka telah diperkenalkan dengan Joseph Smith dan sejarah Gereja tidak pernah mereka ketahui sebelumnya. ... Semuanya berubah. Apa yang mereka percaya? " (Richard Bushman kertas pengantar seminar musim panas 2008, "Joseph Smith dan Kritik-Nya," diberikan 29 Juli 2008.)

 

The LDS Gereja sekarang telah menanggapi subjek Pernikahan Jamak Joseph Smith dengan baru-baru ini diterbitkan, karya anonim ini:

"Ketika Allah memerintahkan tugas yang sulit, Ia kadang-kadang mengirimkan utusan tambahan untuk mendorong umat-Nya untuk taat. Konsisten dengan pola ini, Joseph mengatakan kepada rekan bahwa seorang malaikat menampakkan diri kepadanya tiga kali antara 1834 dan 1842 dan memerintahkan dia untuk melanjutkan dengan pernikahan jamak ketika ia ragu-ragu untuk bergerak maju. Selama penampilan ketiga dan terakhir, malaikat datang dengan pedang terhunus, mengancam Yusuf dengan kehancuran kecuali ia pergi ke depan dan mematuhi perintah sepenuhnya.

Bukti fragmentaris menunjukkan bahwa Joseph Smith bertindak atas perintah pertama malaikat dengan menikahi istri jamak, Fanny Alger, di Kirtland, Ohio, pada pertengahan tahun 1830-an-. Beberapa Orang Suci Zaman Akhir yang pernah tinggal di Kirtland melaporkan dekade kemudian bahwa Joseph Smith telah menikah Alger, yang tinggal dan bekerja di rumah tangga Smith, setelah ia memperoleh persetujuan dan bahwa orang tuanya. Sedikit yang diketahui tentang pernikahan ini, dan tidak ada yang diketahui tentang percakapan antara Joseph dan Emma tentang Alger.

Gereja mengakui kontribusi sarjana dengan konten sejarah yang disajikan dalam artikel ini; pekerjaan mereka digunakan dengan izin." (Plural Pernikahan di Kirtland dan Nauvoo, diambil pada 2014/11/15 dari LDS.org)

 

Kitab Mormon saksi, juru tulis, dan Asisten Presiden Gereja, Oliver Cowdery disebut hubungan Joseph Smith dengan Fanny Alger:

"A kotor, jahat, kotor urusan ..." (sebagaimana tercatat dalam Januari 1838 surat yang ditulis oleh Oliver saudara Warren Cowdery, The Mormon Raya, vol. 1, hal. 27)

Oliver dikucilkan beberapa waktu kemudian pada bulan April 1838.

 

Oliver bukan satu-satunya pemimpin LDS penting untuk dikucilkan atas isu-isu dengan urusan Yusuf:

Pada tahun 1844, setelah Jane Hukum menolak usulan Joseph Smith untuk menikahinya, suami Jane William Law dikucilkan. 

"Hukum dan istrinya bergabung dengan Gereja Latter Day Saints tahun 1836, melalui upaya John Taylor dan Almon W. Babbitt. Dia memimpin sekelompok orang-orang kudus Kanada untuk Nauvoo, Illinois, pada tahun 1839 dan pada tahun 1841, Joseph Smith memilih dia menjadi anggota dari Presidensi Utama.

Dengan berjalannya waktu, Hukum menjadi terganggu oleh praktek-praktek tertentu Smith. ... Itu praktek rahasia Smith poligami yang menyebabkan Hukum untuk benar-benar memisahkan diri. Rumor beredar bahwa Smith telah membuat beberapa proposal UU istri Jane, di bawah premis bahwa Jane Hukum akan memasuki pernikahan polyandrous dengan Smith. Hukum dan istrinya menegaskan bahwa rumor ini benar. ... Jane mengklaim bahwa Smith mengunjunginya di malam hari ketika ia tahu William tidak akan pulang dan mengajaknya berhubungan seks, menunjukkan kepadanya bahwa itu adalah kehendak Allah bahwa dia masuk ke dalam pernikahan polyandrous dengan Smith. Jane Hukum dijelaskan proposal Smith, mengatakan bahwa Smith memiliki 'memintanya untuk memberinya setengah cintanya; dia bebas untuk menjaga separuh lainnya untuk suaminya. "Dia menolak permintaan Smith untuk menikah dengannya sebagai istri jamak polyandrous. ... Pada tanggal 8 Januari 1844, Hukum diberitahu bahwa ia tidak lagi seorang konselor untuk Smith dalam Presidensi Utama." (Wikipedia, William Law, Latter Day Saints)

 

Apa yang telah kita pelajari?

# 1. Joseph Smith memiliki sejarah terbukti berbohong tentang hubungan dengan wanita lain.

# 2. LDS (Mormon) Gereja memiliki sejarah terbukti memberitahu dunia apa orang yang jujur ​​Joseph Smith adalah.

Sampai sekarang!

Satu hal yang pasti, sekarang bahwa kebenaran itu keluar, lebih banyak orang akan mempertanyakan apakah Joseph Smith berbohong tentang hal-hal lain; seperti: 

● Menemukan piring emas? (Lihat artikel)

dan,

● Yohanes Pembaptis mengunjunginya?  (Lihat artikel)

 


 

Catatan: Link berikut akan membawa Anda ke artikel dalam bahasa Inggris; Namun, ada Google translate tombol di bagian atas artikel yang dapat digunakan untuk menerjemahkan artikel ke dalam bahasa lain:

 

LDS (Mormon) Seri:

Kitab Mormon
Joseph Smith Penglihatan Pertama
Joseph Smith di Pengadilan
Mereka Pelat Emas Misterius
Kejatuhan Mormonisme
Kitab Musa Perubahan / Anakronisme
Satu Kesaksian Yesus Kristus
Apa yang harus dikatakan kepada orang Mormon di pintu
Mengkhotbahkan saya Injil - Sebuah Panduan untuk Pelayanan Misionaris
Malam Keluarga Pelajaran 1
■  Pesona - Magic dan Uang Menggali

Sub-Artikel dalam LDS (Mormon) Seri

1. Joseph Smith telah "mendapat piring?"
2. Joseph Smith Uang Menggali Akun: 

●  Joseph Smith Uang Menggali Akun (Halaman Utama)
Willard Chase Rekening Pelat Emas
Fayette Lapham Rekening Pelat Emas
Peter Ingersoll Rekening Uang Smith Menggali Sejarah
●  The Amboy Journal <Pendarahan Ghost Akun
●  Wawancara dengan Martin Harris di Tiffany bulanan 1859

3. Joseph Smith 1826 Kaca Mencari Percobaan Testimonies / Catatan:

1826 Percobaan Kesaksian  (Halaman Utama)
AW Benton Akun
Bishop Tuttle Akun
WD Purple Akun
Baru Bukti dan New Kesulitan
Bill Kehakiman
LDS Akun
Articles of Agreement

4. Joseph Smith Akun Penglihatan Pertama: 

Pertama Vision Akun (Halaman Utama)
1823 Bedroom Visi / Mimpi Akun (delapan belas rekening dari tahun 1820-an-1840-an ...)
Bedroom akun visi - "versi resmi" (Ekstrak dari Sejarah Joseph Smith, Nabi)
Joseph Smith Penglihatan Pertama adalah laporan LDS diketahui
(1832) yang ditulis tangan rekening Joseph Smith dari Penglihatan Pertama (Foto) ● (1834-1835) pertama kali diterbitkan visi Joseph Smith (yang mengandung unsur dari 1838 LDS "Resmi" cerita Penglihatan Pertama) ● (1842) Joseph Smith Sacred Grove Account - "Resmi LDS Pertama Vision Account" - juga ditemukan di Smith 1838 Sejarah 

5. Malaikat dan Pelat Emas

6. Cumorah Gua - Cameron J. Packer

7. Joseph Knight Perenungan Sejarah Mormon Awal

8. Kitab Mormon Percetakan Pengaturan dan Sejarah

9. The Trouble Dengan Martin Harris (rata-rata kutipan semangat tentang Martin Harris diambil sebagian besar dari LDS bahan sumber)

10. Pendahuluan - Richard Bushman 

11. Mormonisme adalah dusta / Joseph Smith penipuan / The LDS Gereja tidak benar

12. LDS Imamat Lie / Mitos

13. Versi Awal Mengganggu dari Cerita Pelat Emas

 

joseph smith berbohong, mormon, LDS, hashtag, tag hash, hash-tag, #, poligami, istri, istri